Senin, 04 Mei 2015

ANALISIS JURNAL TEKNOLOGI GAME

Jurnal yang dianalisis:
  1. JURNAL PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MENGGUNAKAN METODE LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM) 
  2. PEMBUATAN GAME EDUKATIF 2D “AISHE THE EXPLORE” MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 6

PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MENGGUNAKAN
METODE LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM)

Kekurangan :
Pada jurnal game edukasi ini ditujukan untuk anak – anak, akan tetapi tidak disebutkan secara spesifik usia anak – anak yang dituju. Dalam jurnal ini khususnya pada bagian “Perancangan Use Case Diagram Game Edukasi Bahasa Inggris” tidak ada keterangan, hanya terdapat gambar diagram dan alurnya saja.

Kelebihan:
Pada jurnal game edukasi ini dicantumkan tampilan game sehingga memudahkan user untuk menggunakannya. Tampilan game yang dibuat sangat menarik dan sangat mudah untuk digunakan oleh anak – anak. Dalam pembuatan game ini juga dibuat tingkatan atau level untuk menyesuaikan kemampuan user.



PEMBUATAN GAME EDUKATIF 2D “AISHE THE EXPLORE”
MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 6

Kelebihan:
Jurnal ini sangat jelas dan sangat detail mulai dari tahap perancangan, tahap – tahap pembuatan game, pengujian dan lain – lain. Tampilan game juga dirancang sangat menarik sehingga anak – anak tertarik untuk memainkan game edukatif ini.

Kekurangan:
Script yang ditampilkan tidak jelas sehingga tidak terlihat script nya, selain itu gambar tampilan game juga terlihat hitam putih, tidak berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar