ANALISIS JURNAL TEKNOLOGI GAME
Jurnal yang dianalisis:
- JURNAL PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MENGGUNAKAN METODE LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM)
- PEMBUATAN GAME EDUKATIF 2D “AISHE THE EXPLORE” MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 6
PERANCANGAN
APLIKASI GAME EDUKASI MENGGUNAKAN
METODE
LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM)
Kekurangan :
Pada jurnal game edukasi
ini ditujukan untuk anak – anak, akan tetapi tidak disebutkan secara spesifik
usia anak – anak yang dituju. Dalam jurnal ini khususnya pada bagian
“Perancangan Use Case Diagram Game Edukasi Bahasa Inggris” tidak ada
keterangan, hanya terdapat gambar diagram dan alurnya saja.
Kelebihan:
Pada jurnal game edukasi
ini dicantumkan tampilan game sehingga memudahkan user untuk menggunakannya.
Tampilan game yang dibuat sangat menarik dan sangat mudah untuk digunakan oleh
anak – anak. Dalam pembuatan game ini juga dibuat tingkatan atau level untuk
menyesuaikan kemampuan user.
PEMBUATAN GAME EDUKATIF 2D “AISHE THE EXPLORE”
MENGGUNAKAN
ADOBE FLASH CS 6
Kelebihan:
Jurnal ini sangat jelas
dan sangat detail mulai dari tahap perancangan, tahap – tahap pembuatan game,
pengujian dan lain – lain. Tampilan game juga dirancang sangat menarik sehingga
anak – anak tertarik untuk memainkan game edukatif ini.
Kekurangan:
Script yang ditampilkan
tidak jelas sehingga tidak terlihat script nya, selain itu gambar tampilan game
juga terlihat hitam putih, tidak berwarna.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar